Rabu, 13 April 2011

Penasaran? Inilah Keunikan Fixie



Sepeda fixie identik dengan gaya minimalis, murah juga gak rumit. Sepeda tersebut gak memiliki rem dan pedal akan terus berputar seiring dengan roda. Menggunakan sepeda fixie tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi tapi juga bagian dari gaya hidup.

ada keunikan dari sepeda Fixie, sepeda ini bisa maju mundur sesuka hati. Digenjot bisa maju atau digenjot kebelakang maka sepeda akan mundur. Maklum sepeda ini umumnya mengunakan gigi belakang tipe fix gear atau gear tetap. Karna Pada dasarnya, sepeda fixie tidak memiliki rem dan gear belakang. Semua pergerakan dan mobilitas sepeda bergantung pada roda spin yng turut memutar pedal. Pedal mengandalkan kekuatan penahan laju sepeda. Tambahan, stang sepeda yang agak tegak lurus untuk meningkatkan kecepatan sepeda. Selain itu, ban sepeda fixie ringan dan tipis dibandingkan sepeda biasa. Untuk bobot keseuruhan sepeda ini sendri rata2 beratnya gak lebih dari 11kg,bahkan ada yang jauh lebih ringan.

bukan cuma unik sepeda ini juga menarik soalnya buat menciptakan sepeda fixie ini komponen2nya bisa digabungkan dengan beberapa komponen sepeda balap. "kalo saya bilang sih ngerakit". ini yang bikin asyik karena Selain sepeda fixie tampak sederhana, penggunanya dapat menunjukkan eksistensi diri dengan menampilkan ‘gaya pribadi’ di sepeda mereka. mulai dari warna,aksessoris,bentuk/ukuran framenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar